Logistics
Nov
03
2020

Penutupan Penyaluran (Flag Off) Bantuan Sosial Beras Tahap 1 dan Tahap 2 Tahun 2020

Tue, 03 Nov 2020

Pada hari Selasa, 03 November 2020, Kementerian Sosial Republik Indonesia melakukan rangkaian acara yang bertajuk Penutupan Penyaluran (Flag Off) Bantuan Sosial Beras Tahap 1 dan Tahap 2 Tahun 2020 di Kendal, Jawa Tengah. Acara yang dilakukan ini adalah sebuah acara dimana merupakan sebuah simbolis penutupan penyaluran bantuan sosial yang telah disalurkan bagi masyarakat Indonesia pada tahap 1 dan tahap 2 di tahun 2020 oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Perum Bulog, dan DNR Logistik selaku pihak yang ditunjuk langsung sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan sosial beras tersebut kepada masayrakat Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini adalah Menteri Sosial Republik Indonesia, Bapak Juliari P. Batubara beserta staff dari Kementerian Sosial RI dan juga Bupati Kendal, Ibu Mirna Annisa yang mendampingi pada acara tersebut. Selain itu, jajaran staff dari Perum Bulog kawasan Kendal juga ikut hadir dalam acara yang dilangsungkan pada pagi hari tersebut. Acara ini sendiri dilangsungkan di halaman gedung Bulog Kaliwungu, Kendal.

"Kegiatan ini adalah penyerahan BSB yang terakhir dengan total 45 ribu ton beras, yang mana sudah kita salurkan ke 10 juta keluarga di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, ada sekitar 1.560.000 lebih keluarga yang telah menerimanya," ujar Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut.

Selain itu, Mensos juga mengapresiasi aktivitas penyaluran bantuan sosial beras yang telah dilakukan dengan baik dan juga cepat dalam prosesnya. Hal ini juga merupakan langkah koordinasi yang baik antara berbagai pihak seperti dari Kementerian Sosial, Perum Bulog, beserta pemda-pemda yang turut hadir bagi masyarakat Indonesia di kala wabah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Langkah ini juga sejalan dengan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo yang menginginkan untuk meringankan beban masyarakat di masa seperti saat sekarang.

"Program ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Presiden Republik Indonesia agar membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Beliau berpesan pokoknya selama pandemi jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan," ucap Menteri Sosial RI saat acara berlangsung.

Tak lupa, Juliari P. Batubara selaku Menteri Sosial RI juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung dalam mensukseskan program ini sehingga bisa terealisasi dengan baik, cepat, dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan beras tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dalam penyaluran BSB sehingga semunya bisa berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini, saya juga menyatakan bahwa penyaluran BSB tahun 2020 kita tutup," tutur Juliari dalam menutup sambutannya pada acara itu.

Selain itu, Direktur DNR Logistik, Jerry Tengker juga menyatakan bahwa kualitas beras yang telah disalurkan tersebut seluruhnya dari Bulog yang mengadakan dan kualitasnya adalah medium. Dengan adanya hal tersebut, DNR Logistik berkomitmen untuk tetap hadir bagi masyarakat Indonesia di tengah wabah situasi kondisi COVID-19 seperti sekarang ini dan memegang komitmen untuk bersinergi dengan pemerintah maupun kepada pihak-pihak terkait lainnya.

 

Sumber: https://jateng.tribunnews.com/2020/11/04/bupati-kendal-dampingi-mensos-juliari-batubara-tutup-program-bsb 

#bansos #bantuan sosial #bantuan sosial beras #kementerian sosial #kemensos #bulog #perum bulog #dnr #dnr logistics #jawa tengah

DNR Corporation
Other News & Events