Insights
Jan
28
2021

Perkembangan Digital di Indonesia, Online Logistik Semakin Dibutuhkan!

Thu, 28 Jan 2021

Seiring dengan perkembangan waktu yang ada di dalam aktivitas keberlangsungan yang dilakukan oleh masyarakat dari waktu ke waktu, teknologi digital menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan di dalam kesehariannya tersebut. Dalam hal ini, berbagai kegiatan yang ada telah berubah dan salah satunya adalah di dalam proses pengiriman barang maupun pendistribusian barang yang ada di seluruh Indonesia.

 

Teknologi Digital Yang Semakin Berkembang di Indonesia

Dalam era sekarang ini, teknologi digital telah berkembang seiring dengan perjalanan waktu yang ada. Berbagai macam teknologi yang ada telah menjadi suatu bagian yang tidak terpisahkan dalam aktivitas keberlangsungan yang ada dalam kegiatan masyarakat Indonesia di setiap waktu.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari perkembangan dunia global yang semakin maju dari era yang ada untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat yang semakin meluas dari waktu ke waktu dimana mengimbangi dari perkembangan yang ada tersebut. Perkembangan-perkembangan ini menjadi sebuah keterkaitan yang tidak dapat terpisahkan.

Pada saat seperti sekarang ini, teknologi digital telah merambah ke berbagai sektor yang ada di tengah masyarakat. Terutama di dalam masyarakat Indonesia, adanya teknologi digital adalah sebuah tatanan kehidupan yang baru dan cukup merubah di dalam aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Berbagai hal seperti contohnya dalam bidang ekonomi, belanja beragam kebutuhan sehari-hari, transportasi, dan bermacam-macam keperluan lainnya sudah merambah ke dalam platform teknologi digital yang ada. Dengan hal tersebut, maka beragam kemudahan juga pastinya akan dirasakan oleh masyarakat Indonesia seiring dengan kemunculan sistem teknologi digital yang semakin modern.

 

Baca juga: Retail dan Distributor, Dua Hal yang Tidak Dapat Dipisahkan

 

Kecanggihan Sistem Teknologi Digital dan Logistik

Teknologi digital yang telah ada pada saat ini memang telah merubah segala hal yang ada di dalam aktivitas keberlangsungan di tengah masyarakat Indonesia. Seiring dengan merambahnya kecanggihan digital yang ada, hal ini juga mempengaruhi di dalam proses pengiriman barang yang diperlukan untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat sehari-harinya.

Dalam hal ini, aktivitas pendistribusian logistik juga ikut menikmati akan perkembangan digital yang ada tersebut. Kecanggihan teknologi digital membuat kegiatan logistik menjadi lebih mudah dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya. Lebih lanjut, aktivitas logistik bisa mudah dijangkau dan dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia dengan cepat.

Berjalannya perkembangan teknologi digital yang ada di dalam kegiatan aktivitas logistic itu sendiri memperkenalkan hal baru kepada masyarakat yaitu online logistik. Dan hingga sampai sekarang ini, online logistik tumbuh cukup baik di tengah masyarakat Indonesia seiring dengan adanya perkembangan teknologi digital di dalam bidang e-commerce dan tingginya angka pengguna social media di seluruh Indonesia.

 

Online Logistik, Memadukan Efisiensi Serta Transparansi Lewat Digital

Online logistik memadukan antara kecanggihan teknologi digital dan juga kebutuhan akan kegiatan logistik yang semakin efisien serta transparan di Indonesia

Kegiatan Online Logistik Memadukan Kecanggihan Sistem Untuk Menjawab Kebutuhan Logistik.

Online logistik adalah salah satu hal yang telah menjadi bagian di dalam aktivitas keberlangsungan yang ada bagi masyarakat Indonesia. Senada dengan perkembangan teknologi digital yang ada, kehadiran dari online logistik yang ada ini telah memberikan nuansa baru di dalam pengalaman pengiriman barang maupun pendistribusian logistik yang ada di Indonesia.

Kehadiran dari online logistik ini tidak hanya menjadikan sebuah langkah baru di dalam dunia logistic maupun pengiriman distribusi barang itu sendiri. Nyatanya, online logistik dapat memberikan segudang manfaat bagi masyarakat untuk menunjang pemenuhan kebutuhan yang diperlukan di waktu keseharian yang ada.

Dalam hal ini, sebuah online logistik bisa memberikan suatu manfaat baik yang dapat dirasakan secara langsung kepada kehidupan masyarakat itu sendiri. Beberapa manfaat yang didapati dari kehadiran online logistik seperti adanya efisiensi dalam proses pengiriman barang logistic, cepatnya proses kirim barang logistic, hingga adanya transparansi yang jelas diantara pihak pengirim maupun penerima barang adalah suatu keuntungan dari aktivitas pendistribusian berbasis digital tersebut.

Jelas dapat dipastikan bahwa online Logistik akan terus maju dan akan menjadi sebuah kebutuhan yang diperlukan oleh berbagai kalangan bisnis hingga masyarakat Indonesia secara umum di dalam perkembangan teknologi digital dari waktu ke waktu. Hal ini tidak terlepas dari keinginan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan dan efisiensitas di masa mendatang.

 

Baca juga: Industri 4.0 : Tranformasi Digital Pada Penerapan Proses Bisnis Logistik dan Supply Chain

 

DPORT, Koneksikan Shipper dan Transporter di Logistik

 Seiring dengan kehadiran teknologi digital di Indonesia yang semakin maju dan juga dalam kebutuhan akan efisiensitas pendistribusian logistik di seluruh pelosok negeri, maka dalam hal ini DNR Logistik menawarkan sebuah inovasi dalam kegiatan logistic itu sendiri. Lebih lanjut, DNR telah menggabungkan antara logistic dengan sistem teknologi digital yang canggih bernama DPORT.

DPORT sendiri merupakan sebuah platform layanan pasar logistik yang dimiliki oleh DNR Logistik lewat sistem digital yang disupport oleh DNR Digital dimana menjembatani pengirim dan transporter lokal dengan menggunakan platform infrastruktur jaringan digital yang ada seperti aplikasi seluler dan situs web. Dengan ditopang dengan jaringan digital yang ada tersebut, antara Shipper dan Transporter bisa mendapatkan muatan yang sama-sama menguntungkan.

Lebih lanjut, DPORT menciptakan kemungkinan distribusi tender dan non-tender tergantung pada proses bisnis dimana berbasis tender akan otomatis mengajukan penawaran dan sebaliknya. Platform ini menghadirkan solusi terbaik untuk kebutuhan logistik dengan proses end-to-end. Lewat sistem yang terintegrasi dari DNR ini, kebutuhan akan Online Logistik yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia menjadi bukan suatu hal yang musatahil untuk dilakukan di kemudian hari.

Dengan kehadiran dari sistem DPORT yang dimiliki oleh  DNR Logistics, DNR akan selalu memberikan pelayanan pendsitribusian barang-barang logistic di Indonesia dengan efisien, cepat, dan juga transparan. DNR senantiasa berkomitmen untuk memajukan kegiatan distribusi logistic di Indonesia ke arah yang lebih modern.

#2021 #logistics #logistik #dnr logistics #online logistics #info dnr #dnr corporation #dnr