Digital
Apr
27
2021

DNR Corporation melalui SSI dan Perum Bulog Meluncurkan Daging Murah Lewat iPanganandotcom

Tue, 27 Apr 2021

JAKARTA – “Daging Kerbau seharga Rp. 80.000,- dan daging sapi seharga Rp. 90.000,- harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim” ujar Direktur Utama Perum Bulog Bapak Budi Waseso dalam acara “Press Conference Launching produk Daging Frozen oleh Bulog dan iPanganan” yang digelar di Kantor Pusat Perum Bulog Jakarta pada tanggal 26 April 2021.

“Murah, gak ribet dan tepat waktu”, mungkin itulah kata yang ada di pikiran kita begitu mengetahui harga daging di iPanganandotcom lebih murah ketimbang berbelanja di offline market. Saat ini, berbelanja online telah menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya di masa pandemik sekarang ini, tidak terkecuali untuk produk bahan pangan, yang juga turut dijual secara online dan menjadikan pengalaman berbelanja pemenuhan konsumsi sehari-hari menjadi lebih praktis terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021 kali ini.

Bapak Rudy Tanoesoedibjo (kiri) dan Bapak Budi Waseso (kanan) dalam sesi tanya jawab dengan awak media.

Bapak Rudy Tanoesoedibjo (kiri) dan Bapak Budi Waseso (kanan) dalam sesi tanya jawab dengan awak media. (Sumber: DNR)

Menjawab kondisi tersebut, bermula di tahun 2020, iPanganandotcom yang merupakan e-commerce kolaborasi antara  DNR Corporation melalui PT. StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) dengan Perum Bulog menghadirkan konsep berbelanja online di Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pangan serta menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat di Indonesia. Beragam produk bahan pangan tersajikan di iPanganandotcom yang dapat dibeli secara online di marketplace Shopee mulai dari beras, minyak, gula, dan bahan pokok sehari-hari lainnya. Kini, iPanganandotcom melakukan terobosan dengan menjual daging beku secara online.

 

Baca juga: DNR Distribution Resmi Ditunjuk Bio Farma Sebagai Distributor Vaksin Sinovac di Indonesia

 

“Kita berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan sistem, kita bekerja sama untuk memberikan kemudahan pemenuhan kebutuhan pangan di Indonesia. Disinilah peran Negara hadir, Bulog hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan produk daging yang halal serta higienis bagi masyarakat. Dengan adanya hal tersebut, Perum Bulog juga hadir untuk menjaga stabilitas harga daging di masyarakat,” ucap Bapak Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum Bulog.

Saat ini tersedia daging sapi dan daging kerbau, nantinya iPanganandotcom berencana akan memasukkan produk turunan daging lainnya seperti sosis, bakso, kornet dan lainnya yang turut dapat dibeli secara online. Masyarakat disuguhkan pilihan dengan tidak hanya dapat membeli daging beku produk Bulog ini secara ritel melalui Shopee Mall iPanganandotcom, namun juga dapat membeli secara grosir melalui Shopee Mall iPanganangrosirdotcom.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum Bulog, Ibu Feby Novita selaku Direktur Pengembangan Bisnis dan Komersial Perum Bulog, dan Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama SSI, Bapak Gary Tanoesoedibjo selaku Komisaris SSI serta Bapak Karel Leonardo selaku Chief Sales & Marketing Officer SSI.

Acara dihadiri oleh Bapak Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum Bulog dan Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama Store Send Indonesia.

Acara dihadiri oleh Bapak Budi Waseso selaku Direktur Utama Perum Bulog dan Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama Store Send Indonesia. (Sumber: DNR)

Dalam sambutannya di acara tersebut, Rudy Tanoesoedibjo menyatakan SSI sebagai bagian dari DNR Corporation akan memanfaatkan infrastruktur cold chain system yang dimiliki saat ini dan berencana akan menghadirkan penjualan bahan pangan dan daging di 200 kota nantinya. Untuk saat ini, masyarakat Jakarta sudah dapat membeli daging beku ini secara online, dan di tanggal 26 April 2021 pembelian juga dapat dilakukan di kota Bandung dan menyusul di 8 Kota besar lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, dan Karawang. Kedepannya iPanganandotcom memiliki misi besar untuk dapat melakukan penjualan daging beku secara online di kota-kota yang memiliki gudang Bulog yang tersebar di 568 Komplek Pergudangan yang terdiri dari kurang lebih 1600 unit gudang di seluruh Indonesia.

“Dengan didukung lebih dari 1600 unit gudang yang tersebar di Indonesia yang dilengkapi dengan cold chain system yang dioperasikan SSI, iPanganandotcom juga menerapkan konsep Hyper-Local, dimana dengan konsep tersebut akan menjamin ketersediaan stock di setiap titik lokasi gudang di wilayah sesuai dengan pemesanan sehingga tercipta efisiesiensi waktu proses pengiriman, dan hal ini tentunya telah menjadi nilai tambah bagi kami dalam menjamin kualitas dan kelancaran pengiriman sehingga mengoptimalkan pengalaman berbelanja daging beku menjadi praktis dan cepat,” ujar Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama SSI.

 

Baca juga: DNR Menandatangani Kerja Sama Bisnis Dengan Sido Muncul

 

“Terobosan ini dilakukan guna menstabilkan pemenuhan kebutuhan pangan maupun frozen food dalam hal ini daging maupun produk turunannya seperti bahan olahan daging yang semakin diminati masyarakat Indonesia, dan kami yakin dengan pilihan-pilihan daging yang ditawarkan dan dapat langsung diantar ke tempat tujuan akan mempermudah masyarakat untuk tetap memenuhi kebutuhan daging beku yang higienis, berkualitas, mudah, dan harga terjangkau”, tambah Rudy Tanoesoedibjo.

Pemaparan tentang daging frozen di dalam platform iPanganandrocom oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo.

Pemaparan tentang daging frozen di dalam platform iPanganandrocom oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo. (Sumber: DNR)

Hadirnya iPanganandotcom dengan konsep Hyper-Local membuat ketahanan pangan di Indonesia bukanlah sebuah mimpi belaka. Lewat digitalisasi pangan yang terkoneksi antara sistem, gudang pangan, dan masyarakat umum, iPanganandotcom dapat menjembatani kebutuhan pangan yang modern di masa sekarang ini.

#dnr #dnr corporation #info dnr #bulog #perum bulog #store send indonesia #ipanganandotcom #ssi indonesia #frozen food

DNR Corporation
Other News & Events