Corporation
Jun
17
2021

DNR Corporation Perluas Bisnis di Sektor Pertanian Dengan Pemerintah Provinsi Lampung

Thu, 17 Jun 2021

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG - Selasa, 08 Juni 2021 yang lalu, Gubernur Provinsi Lampung, Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi menerima kunjungan dari Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku CEO DNR Corporation di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan potensi-potensi dan peluang kerja sama yang dapat dilakukan DNR bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya di sektor industri pertanian, terutama program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang merupakan gagasan dari Gubernur.

 

Menjajaki Kerja Sama di Sektor Pertanian

Rapat bersama Gubernur Lampung beserta jajarannya dan DNR Corporation yang turut langsung dihadiri oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo.

Rapat bersama Gubernur Lampung beserta jajarannya dan DNR Corporation yang turut langsung dihadiri oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo. (Sumber: DNR)

Program KPB adalah sebuah program yang dapat menghubungkan berbagai keperluan di bidang pertanian untuk para petani, supplier, distributor, perbankan, para konsumen, hingga kepada pemerintah daerah dan juga dapat menunjang kebutuhan dari para petani itu sendiri dalam bertani khususnya dalam hal pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Melalui program KPB ini, ketersediaan kebutuhan petani seperti benih, bibit dan pupuk, sampai penanganan panen dan pasca panen juga dapat dilakukan. Selain itu, program KPB juga memberikan pendampingan budidaya ketersediaan teknologi pertanian, permodalan, manajemen risiko usaha tani, hingga jadwal tanam yang bisa diketahui oleh para petani.

 

Baca juga: Solusi Rantai Pasok Dingin, DNR Hadirkan Ultra Cold Chain Storage Pertama di Indonesia

 

Pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung, Bapak Kusnardi menyampaikan bahwa implementasi dari program KPB tersebut saat ini telah mencapai 181.452 petani yang melakukan registrasi hingga di bulan Juni 2021. Namun seharusnya angka tersebut dapat lebih ditingkatkan apabila infrastruktur teknologi guna penerapan digitalisasi yang ada saat ini ditingkatkan sehingga dapat lebih mengakomodir keperluan petani Lampung.

Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama perseroan menyatakan komitmennya untuk mendukung program yang dimiliki oleh Pemprov Lampung tersebut guna memajukan sektor pertanian di Lampung melalui investasi di bidang infrastruktur sistem teknologi dan juga melalui pengadaan pupuk organik probiotik dan benih padi kualitas tinggi untuk waktu panen yang singkat.

“Pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kami harap akan jauh lebih meningkat dari saat ini, sehingga tidak ada kekhawatiran petani akan kebutuhan bibit, pupuk serta sarana produksi tani yang lain. Untuk itu kami akan mengoptimalkan potensi KPB dari sisi infrastruktur sistem teknologi agar dapat lebih mudah digunakan dan terkoneksi dengan ekosistem pertanian yang lain seperti Dinas Pertanian, bank pemberi KUR, kios-kios saprotan (Sarana Produksi Pertanian)” ungkap Bapak Daniel Kwan selaku Direktur dari PT Bisnis Integrasi Global (BIG).

Perlu diketahui, PT Bisnis Integrasi Global atau yang dikenal dengan nama BIG adalah unit usaha yang berada di bawah DNR Corporation. BIG dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi digital dan juga pembuatan ragam sistem digital yang modern dimana dapat memberikan efisiensi serta proses kecepatan data yang mutakhir untuk berbagai unit bidang bisnis di Indonesia. Selain itu, hasil karya dari BIG sudah teruji di dalam setiap aktivitas lini bisnis yang dilakukan oleh DNR Corporation setiap harinya.

 

Gubernur Lampung Memberikan Apresiasi Kepada DNR

Gubernur Lampung mengapresiasi DNR Corporation yang berkomitmen penuh untuk memajukan sektor pertanian di provinsi Lampung. Selain itu, Gubernur juga berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan DNR Corporation hal ini dapat meningkatkan produksi pertanian sehingga taraf hidup para petani menjadi lebih baik kedepannya.

 

Baca juga: DNR Jadi Bagian ZBRA dan Raup 3.8 Triliun Rupiah Sepanjang Tahun 2020, Begini Laporan Keuangan ZBRA

 

Dengan tindakan nyata yang diberikan oleh DNR ini, tentunya hal tersebut menjadikan DNR Corporation sebagai jawaban untuk segala unit sektor bisnis yang ada di seluruh Indonesia. Lewat konsep bisnis “integrated end-to-end supply chain solutions”, konsep ini dapat memenuhi kebutuhan berbagai sektor dari hulu ke hilir dengan jaringan bisnis yang terintegrasi lewat sistem digital yang modern.

Bapak Rudy Tanosoedibjo selaku Chairman dari DNR Corporation dengan Bapak Bambang Mursalin selaku Direktur Utama Lampung Jasa Utama.

Bapak Rudy Tanosoedibjo selaku Chairman dari DNR Corporation dengan Bapak Bambang Mursalin selaku Direktur Utama Lampung Jasa Utama. (Sumber: DNR)

Turut dalam acara tersebut, Gubernur Lampung turut didampingi oleh jajarannya seperti Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Biro Perekonomian, Kabid pada Dinas Ketahanan Pangan, Tanamanan Pangan dan Holtikultura serta Direktur Utama Lampung Jasa Utama Bapak Bambang Mursalin.

#dnr #dnr corporation #lampung #provinsi lampung #gubernur #gubernur lampung

DNR Corporation
Other News & Events