Logistics
Oct
25
2021

Ekuitas Berubah Jadi Positif, ZBRA Proyeksikan Logistik Modern Terintegrasi di Indonesia Lewat DNR

Mon, 25 Oct 2021

PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) mencatatkan torehan perkembangan bisnis yang baik seiring dengan proyeksi yang semakin terarah di dalam arah bisnis kedepannya lewat DNR yang berada di bawah naungannya. Hal ini terlihat dari berubahnya ekuitas saham yang dimilikinya tersebut.

 

Berubahnya Ekuitas Menjadi Positif

Perusahaan dengan kode emitan ZBRA di Bursa Saham Indonesia ini telah berhasil merubah ekuitas saham. Awalnya ekuitas yang dimiliki oleh ZBRA sendiri tercatat negatif, namun pada saat ini ZBRA berhasil mencatatkan ekuitasnya menjadi positif.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik dari semua pihak di dalam bisnis kami. ZBRA berhasil merubah ekuitasnya menjadi positif dimana bisa menjadi kabar baik bagi seluruh stakeholders terkait,” ucap Gary Tanoesoedibjo selaku Direktur ZBRA saat memberikan keterangannya.

Perubahan ekuitas menjadi positif ini tentunya tidak terlepas dari masuknya DNR yang pada saat ini telah resmi berada di bawah naungan dari ZBRA sendiri.

Hal ini terlihat pada tahun 2020 yang lalu, ZBRA mencatatkan ekuitas minus 10,7 Miliar Rupiah. Dan pada tahun 2021 di kuartal 3, ZBRA telah berhasil mencatatkan ekuitas positifnya di angka 1,3 Triliun Rupiah.

Tidak hanya adanya peningkatan dari segi angka, dari segi proyeksi bisnis juga mengalami perubahan dimana transformasi bisnisnya ZBRA sendiri telah merambah ke dalam kategori pelayanan logistik modern yang terintegrasi secara digital.

Hal ini terlihat dari masuknya DNR serca resmi dibawah naungan ZBRA yang menghadirkan layanan logistik yang modern dan memiliki jaringan gudang yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

 

Baca juga: Hadirkan Digitalisasi Pangan Terkoneksi Modernisasi Logistik, ZBRA Lewat DNR Fokus Optimalkan iPanganandotcom

 

Ditopang Oleh Luasnya Jaringan Distribusi DNR

Perlu diketahui bahwa DNR mempunyai 32 cabang dan juga ditopang dengan 15 sub-cabang hingga 7 gudang 4PL yang tersebar di seluruh Indonesia. Tersebarnya jaringan gudang yang dimiliki oleh DNR juga memberikan dampak yang siginifikan terhadap aktivitas bisnis ZBRA sendiri.

“Masuknya DNR yang kini telah berada di bawah naungan ZBRA sendiri telah memberikan dampak bisnis yang cukup signifikan di mana ZBRA dapat mencapai kenaikkan angka net sales dibandingkan di tahun yang lalu,” kata Gary Tanoesoedibjo.

Dengan adanya hal tersebut, terlihat bahwa angka sales yang dimiliki oleh ZBRA dapat mengalami peningkatan yang sangat baik sampai dengan kuartal 3 di tahun 2021 ini. Dalam hal tersebut, ZBRA berhasil mencatatkan peningkatan net sales hingga 30.000% dibanding tahun 2020 sebelumnya.

Berdasarkan data yang dilihat berbasis Year on Year (YoY), ZBRA di tahun 2021 berhasil mendapatkan angka sales di 2,7 Triliun Rupiah. Angka net tersebut meningkat secara drastis jika dilihat di tahun 2020 yang lalu dimana ZBRA hanya mencatatkan kisaran angka sales sebesar 8,8 Miliar Rupiah.

 

Baca juga: Sah DNR Masuk, Penjualan PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) Naik Hingga 30.000%

 

Fokus Hadirkan Digitalisasi Logistik Yang Modern di Indonesia

Lewat kenaikkan angka penjualan dan juga berubahnya ekuitas yang dapat ditorehkan oleh ZBRA tersebut, kini ZBRA sedang berfokus untuk menghadirkan layanan digitalisasi logistik yang modern dan juga terintegrasi secara menyeluruh lewat jaringan gudang yang dimiliki oleh DNR.

“Kami akan terus hadir memberikan layanan logistik yang modern dan terintegrasi secara digital lewat jaringan yang dimiliki oleh DNR,” kata sang Direktur ZBRA tutupnya.

Dengan ditopang oleh DNR, ZBRA semakin mantap untuk bertransformasi dan juga hadir untuk menjawab tantangan kebutuhan logistik yang akan terus berkembang di tengah keseharian masyarakat maupun di dalam aktivitas bisnis di Indonesia.

#dnr #dnr corporation #pt zebra nusantara tbk #zebra nusantara #zbra #emiten #logistik #digitalisasi logistik #modernisasi logistik #indonesia

DNR Corporation
Other News & Events