Logistics
Aug
21
2021

Jawab Kebutuhan Masyarakat Solo di Tengah PPKM, Warga Dapat Bantuan Beras 10 kg dari Perum BULOG Yang Dikirim DNR

Sat, 21 Aug 2021

SOLO - Beras merupakan salah satu bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di dalam aktivitas kesehariannya bersama dengan keluarga di rumah dan tak terkecuali bagi masyarakat di kota Solo, Jawa Tengah. Namun, pemenuhan kebutuhan pokok ini sempat terhambat ketika aktivitas masyarakat menjadi terbatasi akibat dibelakukannya PPKM level 4 di pulau Jawa, Bali dan beberapa daerah lainnya pada saat ini. Maka dengan adanya hal tersebut, DNR Logistics telah menyalurkan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) non PKH berupa beras 10 kg dari Perum BULOG dan telah didata oleh Kementerian Sosial.

 

Bantuan Beras Dari Pemerintah Bagi Warga Yang Terdampak

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah di Indonesia ini sendiri dilakukan guna menekan angka penyeberan wabah pandemi COVID-19 yang tengah mewabah dan berdampak besar kepada seluruh aktivitas warga, baik pada sektor ekonomi, pendidikan, perdagangan dan lainnya.

Guna menjawab hal tersebut, Pemerintah lewat Kementerian Sosial menunjuk Perum BULOG untuk menyalurkan Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap 1 dimana bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah pandemi dalam segi pemenuhan kebutuhan pokok. Perum BULOG menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kg kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah didata oleh Kemeneterian Sosial sebelumnya.

Dalam penyaluran Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap 1 yang ada di kota Solo, beras yang disalurkan merupakan beras CBP dengan kualitas medium yang langsung didapat dari gudang milik Perum BULOG. Bantuan tersebut menyasar ke 54 kelurahan yang ada di kota Solo.

Tentunya dengan disalurkannya Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap 1 di kota Solo tersebut, hal ini membuat masyarkat merasa terbantukan dan menumbuhkan harapan di tengah pemberlakuan aturan PPKM yang mana juga berdampak kepada keseharian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah disalurkan ini. Beras ini betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kami. Bisa menopang keadaan saat ini. Semoga bantuan ini berkelanjutan. Tidak hanya sekali saja. Karena semua warga terdampak pandemi COVID-19”, ujar Lurah Manahan, Jarno.

 

Baca juga: Gunakan Kuda Tembus Terjalnya Rute, DNR Komit Antar Bantuan Beras PPKM Perum BULOG Tahap 2 di Tana Toraja

 

Beras yang disalurkan oleh Perum BULOG sendiri telah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara ketat agar beras tersebut layak dikonsumsi bagi masyarakat penerima bantuan yang telah didata oleh pihak Kementerian Sosial tersebut.

“Kami ditugaskan memberikan tambahan kepada KPM Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) non PKH. Khususnya di Kota Solo sebanyak 18.727 KPM. Harapan kami penyaluran bantuan ini bisa meringankan KPM. Terutama selama masa PPKM saat ini,” ungkap Wakil Pimpinan Cabang Bulog Surakarta Nanang Harianto.

Selain itu, masyarakat juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dapat berkelanjutan sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi seperti sekarang ini.

Saya berharap bantuan ini berkelanjutan. Agar masyarakat terdampak seperti kami tetap bisa bertahan menghadapi situasi ini.”, ucap Suryani selaku warga Kelurahan Manahan dalam keterangannya.

 

Baca juga: Antusias Masyarakat Bali Dengan Bansos Beras PPKM Tahap I Yang Diterima Dari Perum BULOG dan Kementerian Sosial selama PPKM Darurat Lewat DNR

 

Perum BULOG Bekerja Sama Dengan DNR Dalam Kirimkan Bansos Beras PPKM di Solo

Seiring dalam aktivitas penyaluran Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap 1, Perum BULOG bekerja sama dengan DNR Corporation lewat unit usahanya yaitu DNR Logistics sebagai pihak transporter. Ini merupakan kali kedua DNR mengirimkan bantuan sosial beras kepada masyarakat di 15 provinsi dan salah satunya dalam pengiriman ke kota Solo, Jawa Tengah.

Di Kota Solo, penyaluran tahap pertama untuk KPM BST dan Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah 80.463 KPM. Proses penyaluran dilakukan secara bertahap selama sepekan sejak 13 Agustus lalu. 

Kami sebagai pihak transporter menyalurkan BSB. Total untuk BSB sebanyak 16.214 keluarga penerima manfaat (KPM)” ujar Roman Tawakal Tanjung selaku pihak dari DNR Logistics PIC Surakarta.

Roman mengklaim, tidak ada kendala yang berarti selama proses penyaluran bantuan. Pihaknya berterima kasih kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surakarta karena telah memberikan akses terbuka sekaligus memastikan kegiatan penyaluran bantuan ini berjalan lancar.

“Tujuan kami membantu masyarakat Kota Solo agar penyaluran bantuan tepat sasaran. Ke depan, bantuan ini akan berlanjut. Sehingga harapannya dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19,” ujar Roman dalam keterangannya.

#dnr #dnr corporation #dnr logistics #bulog #perum bulog #kemensos #kementerian sosial #bansos #bansos beras #bansos beras ppkm #solo #jawa tengah #indonesia

DNR Corporation
Other News & Events