Corporation
Aug
31
2021

Live Diskusi ZBRA dan DNR, Peluang Bisnis Logistik di Era Pandemi

Tue, 31 Aug 2021

Wabah pandemi COVID-19 yang pada saat ini tengah melanda Indonesia menjadi sebuah tantangan menyendiri yang dirasakan secara langsung bagi seluruh aspek masyarakat di dalam aktivitas kesehariannya tersebut. Sejalan dengan adanya tantangan hal tersebut, lantas bagaimana dengan peluang bisnis logistik di era pandemi? PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) lewat unit usahanya yaitu DNR menjawab peluangnya yang ada di situasi seperti sekarang.

 

Melihat Peluang Bisnis Logistik di Era Pandemi

Di Indonesia, wabah pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup besar kepada setiap kegiatan keberlangsungan yang ada di tengah masyarakat. Beberapa hal seperti contohnya di dalam aspek ekonomi, perdagangan, pendidikan, pemenuhan kebutuhan tiap harinya, hingga di dalam kegiatan distribusi logistik juga telah merasakan dampak dari pandemi yang tengah berlangsung.

Dari adanya hal tersebut, Ellen May selaku Founder & CEO dari Emtrade mengadakan diskusi dengan Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku President Director dari PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA). Memiliki tajuk diskusi yaitu “Peluang Bisnis Logistik di Era Pandemi”, kegiatan diskusi ini dilakukan pada Senin, 30 Agustus 2021 lewat Instagram Live.

Pada kesempatan ini , Ellen May memaparkan tentang perkembangan di era sekarang ini terlebih dengan adanya wabah pandemi COVID-19 yang dibarengi dengan kemajuan teknologi digital yang semakin modern.

“Perkembangan yang ada pada saat ini adalah suatu bagian yang dirasakan secara langsung oleh kita semua dan memerlukan langkah kedepannya yang strategis,” ucap Ellen May dalam pembukaan sesi dialog tersebut.

Seiring dengan pembukaan tersebut, Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku President Director dari PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) menyampaikan paparan pembukaan pada sesi diskusi ini yang disampaikan langsung dari Boston, Amerika Serikat.

“Dengan adanya perkembangan yang ada pada saat ini, ZBRA telah melakukan transformasi dan ZBRA is everything. Dari hal tersebut, ini saatnya bagi kami untuk membangun bisnis logistik yang terintegrasi,” ucap Rudy Tanoesoedibjo.

 

Baca juga: Sah Right Issue, DNR Resmi Akan Inbreng ZBRA

 

Melirik Bisnis DNR Yang Ada di Dalam ZBRA

Lebih lanjut dalam sesi diskusi tersebut, Rudy Tanoeosedibjo juga memaparkan tentang DNR yang berada di dalam unit bisnis dari ZBRA. DNR sendiri adalah salah satu unit usaha yang menopang aktivitas ZBRA dalam membangun bisnis logistik yang terintegrasi seperti yang dipaparkan sebelumnya.

“DNR telah existing di Indonesia selama 58 tahun dan telah hadir dari Aceh hingga Papua. Hal ini membuat kita telah mempunyai pengalaman yang panjang di dalam menjalankan usaha distribusi logistik di Tanah Air,” tambah pernyataan sang Direktur Utama.

Selain itu, pria yang kerap disapa Rudy Tanoe ini juga menjelaskan kelengkapan yang ada dimiliki oleh DNR guna menunjang aktivitas bisnis logistik yang terintegrasi di Indonesia dan terutama di dalam era modern seperti sekarang ini.

“Kami bisa dibilang yang terlengkap di Indonesia karena kami mempunyai mulai dari transportasi hingga ke pergudangan yang tersebar secara menyeluruh di seluruh Indonesia. Bahkan, kami juga sudah melakukan transformasi dari offline distribusi ke online lewat sistem yang terintegrasi,” ucap Rudy Tanoe.

Rudy Tanoesoedibjo dalam sesi diskusi tersebut menjelaskan salah satu kegiatan distribusi online yang dijalankan oleh DNR yaitu dengan platform iPanganandotcom. Lebih lanjut, iPanganandotcom sendiri merupakan sebuah platform online yang menyediakan berbagam kebutuhan pangan yang mana telah bekerja sama dengan Perum BULOG.

“Hadirnya iPanganandotcom itu sangat penting karena kami bersama dengan Perum BULOG ingin membangun food supermall dengan konsep Hyperlocal. Penerapan konsep ini membuat masyarakat dapat dengan mudah beragam kebutuhan pangan dengan cepat, murah, dan fleksibel,” ucapnya dalam keterangannya.

 

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Resmi Masuk ZBRA Melalui Konsorsium, Sisi Digital Milik DNR Jadi Point Penting

 

Ustadz Yusuf Mansur Yakin Pada Logistik Modern ZBRA

Dalam sesi diskusi yang tengah berlangsung tersebut, turut hadir juga sebagai narasumber yang diundang yaitu Ustadz Yusuf Mansur. Pada kesempatan ini, sang pendakwah dan pebisnis terkemuka di Tanah Air ini juga menyampaikan ketertarikanya pada logistik modern yang dimiliki oleh ZBRA.

“Melihat perkembangan era yang semakin modern, adanya logistik modern ini menambah efisiensi serta kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhannya setiap hari.ZBRA ini yang buat saya tertartik,” ucap Ustadz Yusuf Mansur.

Selain itu, unit bisnis DNR yang berada di dalam ZBRA juga membuat sang Ustadz Yusuf Mansur pun terkesima. Ditopang oleh jaringan logistik yang tersebar di seluruh Indonesia dan dengan sistem digital yang modern, pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Quran ini juga yakin dengan bisnis DNR lewat ZBRA dapat berdampak besar bagi masyrakat umum maupun menjawab kebutuhan bisnis yang ada.

“Luasnya jaringan logistik yang dimiliki oleh DNR dan juga implementasi unit bisnis yang terintegrasi secara online, hal ini membuat saya yakin bahwa ZBRA dapat berdampak besar bagi masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Dengan adanya keyakinan oleh Ustadz Yusuf Mansur maupun publik kepada ZBRA, hal ini memberikan harapan baru kepada masyarakat dan juga dapat implementasikan aktivitas kegiatan logistik yang modern untuk menjawab  tantangan kebutuhan yang semakin beragam kedepannya.

“Harapan yang besar dari masyarakat, tentunya hal ini akan menjadi acuan kami untuk mengembangkan ZBRA beserta DNR kedepannya agar lebih bisa memberikan dampak besar bagi Indonesia di era yang modern ini,” tutup keterangan dari Rudy Tanoesoedibjo dalam sesi diskusi tersebut.

#dnr #dnr corporation #zbra #zebra nusantara #pt zebra nusantara tbk #live diskusi #diskusi bisnis #ellen may #emtrade

DNR Corporation
Other News & Events