Distribution
Jul
01
2021

Percepat Penanganan COVID-19 di Indonesia, DNR Kerja Sama Dengan Indofarma Dalam Pendistribusian Penjualan Ivermectin

Thu, 01 Jul 2021

JAKARTA -  Melonjaknya kembali angka penyebaran COVID-19 di Indonesia membuat berbagai pihak baik BUMN maupun swasta saling bekerja sama dalam mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan COVID-19. Sejalan dengan hal itu,  DNR lewat salah satu unit usahanya yaitu DNR Distribution melakukan kesepakatan kerja sama dengan PT. Indofarma Tbk dalam pendistribusian obat Ivermectin di Indonesia. Ivermectin dilansir dapat dijadikan sebagai obat terapi COVID-19 yang sudah mulai diproduksi oleh Indofarma dalam kapasitas besar.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini secara resmi di tandatangani oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama DNR dan juga Bapak Arif Pramuhanto selalu Direktur Utama PT. Indofarma Tbk pada hari Rabu, 30 Juni 2021.

“Kerja sama ini menjadi sangat penting guna mempercepat penagangan wabah pandemi COVID-19 di Indonesia dimana obat Ivermectin diketahui efektif untuk mencegah dan membasmi virus COVID-19,” ucap Rudy Tanoesoedibjo.

 

Baca juga: Solusi Rantai Pasok Dingin, DNR Hadirkan Ultra Cold Chain Storage Pertama di Indonesia

 

DNR Memberdayakan Jaringan Distribusi di Seluruh Indonesia

Dalam kerja sama yang dilakukan oleh dua perseroan tersebut, nantinya DNR akan terlibat dalam pendistribusion obat Ivermectin lewat jaringan distribusi yang dimiliki dan didukung oleh infrastruktur yang terintegrasi sistem teknologi digital. Dengan ini, DNR akan menjadi distributor resmi di Indonesia dari obat yang diproduksi oleh pihak Indofarma tersebut.

Berpangalaman lebih dari 57 tahun dalam pendistribusian produk farmasi, DNR telah berkolaborasi dengan sejumlah instansi kesehatan yaitu bekerja sama dengan 16,277 Apotek, 1476 Rumah Sakit Swasta, dan 1004 Rumah Sakit Pemerintah. Hal ini menjadi bekal utama bagi DNR untuk mampu menjalankan amanah dari Indofarma sebagai distributor obat Ivermectin nantinya.

“Luasnya jaringan distribusi yang kami miliki dengan memiliki 32 cabang dan lebih dari 100.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, kami merasa yakin dapat mendistribusikan obat Ivermectin ke berbagai tempat fasilitas kesehatan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan efisien, cepat dan juga aman,” tambah sosok yang akrab disapa Rudy Tanoe.

Perlu diketahui, obat Ivermectin selama ini dikenal luas sebagai obat cacing dalam penggunaannya di tengah masyarakat. Seiring dengan mewabahnya pandemi COVID-19, Kementerian BUMN telah mengirimkan surat kepada BPOM untuk mendukung pengajuan permohonan yang telah disampaikan sebelumnya oleh PT. Indofarma Tbk agar Ivermectin dapat digunakan sebagai obat terapi COVID-19. Lebih lanjut dalam penjajakan kerja sama perihal obat Ivermectin tersebut, DNR Distribution akan melakukan penjualan Ivermectin sesuai dengan HET yakni dengan Harga Nett Apotik (HNA) Rp 140.000 / 20 tablet diluar harga PPN.

 

Baca juga: DNR Distribution Resmi Ditunjuk Bio Farma Sebagai Distributor Vaksin Sinovac di Indonesia

 

Digunakan di Berbagai Negara, Ivermectin Penting Dalam Menekan COVID-19 di Indonesia

Selain itu, obat Ivermectin sendiri juga telah digunakan di berbagai negara di dunia sebagai langkah dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Negara-negara seperti Uni Eropa, Yunani, Bulgaria, Republik Ceko, Afrika Selatan, India, hingga negara-negara di kawasan Amerika Latin telah menggunakan Ivermectin sebagai bagian medis dalam melawan wabah pandemi COVID-19.

“Dengan produksi hingga 4 sampai 5 juta tablet Ivermectin per bulannya tergantung ketersediaan bahan baku oleh Indofarma, dan dengan potensi permintaan yang akan terus meningkat, DNR lewat segala fasilitas serta infrastruktur distribusi yang lengkap dan terintegrasi secara modern, telah siap membantu dalam kelancaran proses pendistribusian mengingat obat ini sangat dibutuhkan dalam percepatan penganganan COVID-19 di seluruh Indonesia,” tambah sang Chairman DNR dalam pernyataannya.

#dnr #dnr corporation #dnr distirbution #indofarma #pt indofarma #pt indofarma tbk #ivermectin #covid-19 #indonesia #obat ivermectin

DNR Corporation
Other News & Events