Corporation
Sep
03
2021

Punya Omset Hingga 4 Triliun, Intip Kekuatan DNR Yang Dimiliki ZBRA Dalam Transformasinya

Fri, 03 Sep 2021

JAKARTA - Kekuatan bisnis beserta dengan fundamental yang dimilikinya merupakan beberapa hal yang menjadi perhatian oleh publik masyarakat di dalam pandangannya terhadap suatu roda bisnis yang ada. Itulah yang dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat terhadap PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA).

Unit bisnis yang telah melakukan ekspansi dan juga perkembangan bisnis yang cukup dominan di kalangan publik tanah air ini juga mempunyai sebuah fundamental bisnis yang terbilang matang dan menjanjikan.

Ya, hal ini bisa terlihat dengan kekuatan baru yang dimiliki oleh ZBRA yang mana telah menunjukkan transformasi bisnis secara menyeluruh. Langkah ini dilakukan guna mengembangkan segi bisnis agar dapat bersaing dengan tantangan era yang semakin beragam  dan kompleks kedepannya.

Lantas, apakah kekuatan baru yang dimiliki oleh ZBRA pada saat ini? Kekuatan baru yang dimilikinya tersebut adalah DNR. Perlu diketahui bahwa  DNR merupakan sebuah unit bisnis logistik yang lengkap dan modern di Indonesia. Apa yang dimiliki oleh DNR ini merupakan sebuah perpaduan bisnis yang lengkap dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat ataupun dalam segi bisnis itu sendiri?

“ZBRA telah bertransformasi dalam unit bisnisnya. Dengan hadirnya DNR yang berada dibawah naungan ZBRA, maka DNR dapat melengkapi dan menopang seluruh kegiatan bisnis yang dimiliki oleh ZBRA dan membawakan arah bisnis yang baru kedepannya,” kata President Director dari PT Zebra Nusantara Tbk.

 

Baca juga: Sah Right Issue, DNR Resmi Akan Inbreng ZBRA

 

DNR Sebagai Penopang Kekuatan Bisnis ZBRA

Naungan dari ZBRA terhadap DNR dapat dilihat dari beberapa unit bisnisnya yaitu DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), Bisnis Integrasi Global (BIG), PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), dan juga iPanganandotcom. Semua unit bisnis inilah yang menjadi sisi kelebihan dari ZBRA dalam transformasinya tersebut. Dengan segala keunggulan yamg dimiliki telah menjadikan DNR yang telah menjadi inti usaha dari ZBRA menjadi pelopor ternama bisnis supply chain dari hulu ke hilir yang terintegrasi oleh teknologi modern yang mumpuni.

Dari segi keuangan pun, DNR mempunyai nilai yang cukup fantastis sehingga mampu menjadi penopang utama dalam aktivitas transformasi dari ZBRA itu sendiri. Dalam laporannya, DNR sendiri dapat mencatatkan omset perusahaan hingga mencapai kurang lebih 4 Triliun Rupiah dalam perjalanan bisnisnya sampai dengan saat ini.

Dengan total omset yang mencapai triliunan Rupiah tersebut, DNR juga mempunyai nilai aset yang besar dan dapat menggerakkan jaringan bisnis logistik yang terkemuka secara menyeluruh di Indonesia. Hal ini terungkap lewat nilai aset yang dimiliki oleh perusahaan yang bergerak di bidang logistik tersebut mencatatkan nilai aset hingga mencapai besaran 2,6 Triliun Rupiah.

“Dengan besaran omset dan nilai aset yang dimiliki oleh DNR, hal ini tentunya menjadi sinyal yang positif bagi perkembangan ZBRA kedepannya yang mana bisa memberikan dampak ekspansi yang lebih menjanjikan dalam perjalanan bisnis kedepannya di dalam menghadirkan pelayanan logistik yang modern dan terintegrasi di seluruh Indonesia,” ucap Rudy Tanoesoedibjo.

Selain berbicara mengenai angka, DNR juga telah mencatatkan pencapaian yang cukup baik pada semester 1 di tahun 2021 ini setelah berada di bawah naungan ZBRA. Salah satu pencapaian yang dicapainya oleh unit bisnis ini yaitu telah mensukseskan program Bantuan Sosial Beras PPKM 2021 Tahap 1 dan 2 di 15 provinsi di Indonesia sebagai pihak transporter lewat kerja sama dengan Perum BULOG dengan mengerahkan hingga kurang lebih 7.000 ribu SDM, 17.000 truk, 45 pesawat charter, puluhan kapal, hingga ratusan kuda dan sapi. Seluruh tenaga dan armada yang dikerahkan tersebut dapat dituntaskan oleh DNR dengan efektif, cepat, dan menjamin tejaganya kualitas beras hingga beras diterima oleh masyarakat.

Kerja sama yang terjalin antara DNR bersama Perum BULOG ini juga berlanjut dengan unit bisnis DNR yaitu PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) dalamn menghadirkan platform pangan digital terkemuka di Indonesia yaitu iPanganandotcom. iPanganandotcom sendiri adalah sebuah platform digitalisasi bahan pangan yang menerapkan konsep Hyperlocal dan ditargetkan dapat menjadikan platform ini sebagai online food community terbesar di Indonesia.

 

Baca juga: Live Diskusi ZBRA dan DNR, Peluang Bisnis Logistik di Era Pandemi

 

Kepercayaan Publik Menjadi Modal Penting Untuk ZBRA

Dari berbgai portofolio bisnis yang ada, hal inilah yang membuat publik masyarakat semakin percaya dengan perkembangan arah bisnis ZBRA yang menaungi DNR. Salah satu tokoh yang menaruh kepercayaan tersebut adalah Ustadz Yusuf Mansur yang belum lama ini telah memiliki minat terhadap ZBRA.

Lewat kepercayaannya tersebut, sang pemimpin dari Pondok Pesantren Daarul Quran ini bahkan masuk ke dalam ZBRA lewat konsorsium. Hal ini tidak terlepas dari prospek yang beliau lihat terhadap perkembangan arah logistik di Indonesia yang lebih maju dan ditambah dengan hadirnya teknologi digital yang semakin modern di masa mendatang.

Dengan banyaknya harapan dan juga kepercayaan yang dilihat oleh publik masyarakat secara langsung, tentunya lewat transformasi bisnis bersamaan dengan kekuatan bisnis ZBRA yang ditopang oleh DNR ini dapat memberikan wajah baru bagi ZBRA itu sendiri serta dapat menjawab tantangan yang nyata kedepannya.

“Seluruh kepercayaan dari publik masyaraat adalah modal utama kami. Kami berharap bisa menghadirkan solusi kebutuhan logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh lewat jaringan bisnis kami dan inilah yang sekarang ini menjadi wajah baru dari ZBRA lewat DNR yang berada dibawah naungannya, sehingga kami dapat memberikan layanan logistik yang modern, cepat, dan efisien di seluruh pelosok negeri,” tutup Rudy Tanosoedibjo dalam keterangannya.

#dnr #dnr corporation #zbra #zebra nusantara #pt zebra nusantara tbk #berita korporasi #transformasi zbra #kekuatan zbra #kekuatan dnr #transformasi bisnis

DNR Corporation
Other News & Events