Logistics
Aug
04
2021

Rangkaian Kegiatan Penyaluran Bansos Beras dari Perum BULOG Oleh DNR Selama PPKM di Jawa Timur dan Sekitarnya

Wed, 04 Aug 2021

Seiring dengan dampak pandemi COVID-19 yang melanda aktivitas keberlangsungan masyarakat, Perum BULOG sebagai pihak yang menyalurkan bantuan sosial beras siap menjamin beras yang akan diterima oleh masyarakat tersebut dalam kualitas terbaik serta layak dikonsumsi. Dalam penyaluran bantuan sosial beras tersebut, kegiatan tersebut juga ditopang oleh DNR Corporation lewat unit usahanya yaitu DNR Logistics sebagai pihak transporter

 

Langkah Perum BULOG Mojokerto Dalam Hadirkan Beras Berkualitas

Guna menjamin akan hal tersebut, Perum Bulog Mojokerto secara rutin selalu mengecek dan juga melakukan pengawasan secara ketat terhadap beras-beras yang ada di dalam gudangnya yang mana nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat sebagai pihak penerima bantuan tersebut. Proses quality control juga dilakukan dengan cara yang telah sesuai dari standar prosedur yang telah ditetapkan agar kualitas berasa tetap dalam kondisi medium dan siap untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Perihal dengan hal tersebut, langkah Perum Bulog Mojokerto dalam menjamin kualitas beras yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut terbilang tegas demi menjaga standar maupun mutu dari beras yang ada di dalam gudangnya itu.

Dalam hal itu, Perum BULOG Mojokerto tidak segan-segan untuk me-reject berasa yang sekiranya didapati kekurangan pada berasanya seperti dari segi kualitas warnanya, berbau dan juga terdapat kutu di dalam beras yang akan dibagikan itu.

Pada kesepatan ini, Perum BULOG Mojokerto mendapatkan tugas untuk menyalurkan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial sebanyak 969.480 kg ke 96.948 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah tersebut. Dari perincian data tersebut, dapat diketahui bahwa untuk Mojokerto adalah sekitar 819.140 kg beras untuk 81.941 KPM dan untuk Kota Mojokerto sendiri sebanyak 150.070 kg beras bagi 15.007 KPM yang berada di darerah tersebut.

 

Baca juga: Perum BULOG dan DNR Corporation Bekerja Sama Salurkan Bansos Beras di 15 Provinsi Pada Masa PPKM Darurat

 

DNR Logistics Menopang Kelancaran Distribusi Bantuan Beras Perum BULOG Mojokerto

Sejalan dengan langkah Perum BULOG Mojokerto dalam menjaga kualitas beras yang akan disalurkan kepada masyarakat, DNR Corporation lewat unit usahanya yaitu DNR Logistics selaku pihak transporter juga siap dalam menjamin beras yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Kami turut menjamin beras dari Perum Bulog Mojokerto yang akan disalurkan kepada 81.941 KPM dapat tersalurkan dengan aman dan tidak rusak lewat armada kami yang mumpuni agar beras yang dikirimkan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik,” ungkap Perwakilan DNR Logistic, Bapak Daniel Henukh.

Dalam kerja sama yang dilakukan oleh DNR Corporation dengan pihak Perum BULOG, DNR mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bansos beras selama PPKM Darurat di 15 provinsi. Kerja Sama tersebut merupakan kedua kalinya yang dijajaki dimana pada tahun sebelumnya DNR Corporation juga telah mensukeskan penyaluran bansos beras di 15 provinsi yang sama untuk program PKH dari Kementerian Sosial.

“Dengan pengalaman kami yang sudah teruji di dalam penyaluran bansos beras tahun lalu ke masyarakat, DNR dapat menjamin dari segi pengiriman agar dapat berjalan dengan baik, cepat serta dapat menjaga kualitas beras yang dikirimkan agar masih tetap dalam kondisi medium seperti saat masih di dalam gudang BULOG,” katanya.

Daniel menambahkan, DNR Corporation siap mensukseskan program pemerintah lewat sinergi yang harmonis kepada berbagai pihak. Selain itu, dengan pengalaman yang dimilikinya, DNR dapat berkomitmen untuk menghadirkan bansos beras yang berkualitas medium dan layak untuk dikonsumsi bersama dengan Perum Bulog di tengah pandemi.

Tentunya bantuan sosial beras yang dihadirkan oleh Perum BULOG Mojokerto ini dapat menjadi sebuah bagian yang penting bagi keberlangsungan aktivitas keseharian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dimana pada saat ini dampak pandemi telah mempengaruhi kehidupan masyarakat secara langsung.

 

Masyarakat Merasa Terbantukan Oleh Penyaluran Bantuan Beras

Dalam kesempatan yang ada, pihak masyarakat pun turut merasa senang dan juga terbantukan lewat bantuan sosial beras yang disalurkan oleh pihak Perum BULOG Mojokerto. Masyarakatpun merasakan dampak dari bantuan beras itu dapat meringangkan beban di tengah wabah pandemi ini.

Selain itu, masyarakat juga merasa puas lewat bantuan beras yang mereka dapat dari Perum BULOG Mojokerto tersebut karena kualitas beras yang didapat adalah berkualitas medium, tidak berbau, dan juga bebas dari kutu sehingga layak untuk dikonsumsi setiap harinya oleh masyarakat bersama keluarga.

“Dapat bantuan beras 10 kg, senang karena saat ini pandemi,” ujar Siti Maria Ulfa yang merupakan salah satu warga dari kota Mojokerto yang memberikan keterangannya.

Masyarakat merasa terbantukan lewat bantuan sosial beras yang diberikan oleh Perum BULOG Mojokerto dan disalurkan oleh DNR.

Masyarakat merasa terbantukan lewat bantuan sosial beras yang diberikan oleh Perum BULOG Mojokerto dan disalurkan oleh DNR. (Sumber: Jatimnet)

Dalam informasinya tersebut, warga memberikan apresiasi dari bantuan berasa yang diberikan oleh pihak Perum BULOG Mojokerto dimana pengiriman beras dapat diterima dengan cepat dan juga dalam kondisi yang baik.

“Ada enam orang di rumah, kalau 10 kg beras biasanya cukup untuk satu minggu. Kwalitas berasnya juga bagus, butiran berasnya juga utuh. Saya dapat Jumat kemarin, ini sudah saya masak dan rasanya juga punel. Ini beras jenisnya medium,” tambah keterangan dari warga yang bermukim di Mentikan Gg 3 Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini.

 

Baca juga: DNR Corporation Perluas Bisnis di Sektor Pertanian Dengan Pemerintah Provinsi Lampung

 

Bantuan Sosial Beras Juga Disalurkan di Daerah Lainnya di Jawa Timur

Sebelumnya di daerah lainnya di provinsi Jawa Timur yaitu di kota Kediri, launching pelepasan bantuan sosial beras dari Perum Bulog dan DNR sebagai pihak transporter telah dilakukan pada tanggal 28 Juli 2021 yang lalu. Acara pelepasan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri yaitu Bapak Dede Sujana.

Acara pelepasan bantuan sosial beras dari Perum BULOG yang dihadiri oleh Bapak Dede Sujana selaku Sekda Kabupaten Kediri.

Acara pelepasan bantuan sosial beras dari Perum BULOG yang dihadiri oleh Bapak Dede Sujana selaku Sekda Kabupaten Kediri. (Sumber: DNR)

Pelepasan bantuan yang akan diberikan ini menandakan bantuan sosial beras yang akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat telah dimulai. Khusus untuk daerah Kabupaten Kediri, terdapat total 1.394.220 kg beras untuk 139.422 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan bantuan sosial beras tersebut.

Hadirnya bantuan sosial beras yang disalurkan oleh Perum BULOG lewat DNR sebagai pihak transporter tersebut tentunya sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat setiap harinya selama diberlakukannya PPKM Darurat di beberapa daerah pada saat seperti sekarang ini.

#dnr #dnr corporation #dnr logistics #bansos #bantuan sosial beras #bantuan sosial #jawa timur #ppkm #perum bulog #kemensos #kementerian sosial

DNR Corporation
Other News & Events