Logistics
Aug
14
2021

Respon Warga Minahasa Tentang Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap I Dari Perum BULOG dan Dikirimkan Oleh DNR Logistics

Sat, 14 Aug 2021

Wabah pandemi COVID-19 yang ada pada saat ini memang memberikam dampak yang cukup besar kepada aktivitas keseharian warga dalam kesehariannya itu. Guna menekan angka penyebaran virus COVID-19 dan juga menjaga masyarakat agar tidak terpapar, Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di beberapa daerah di Indonesia dan salah satunya diterapkan di daerah Minahasa, Sulawesi Utara.

Diberlakukannya PPKM ini tentunya juga berdampak kepada proses pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat hingga ke dalam aktivitas perekonomian itu sendiri, sehingga pihak Pemerintah turun tangan untuk mengtasai kendala tersebut dengan memberikan Bantuan Sosial Beras PPKM tahap I di Minahasa, Sulawesi Utara.

Bantuan Sosial Beras PPKM ini sendiri merupakan sebuah program pemerintah yang dijalankan oleh Kementerian Sosial yang menunjuk Perum BULOG untuk menyalurkan berasnya kepada para Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah didata oleh pihak Kemensos dan nantinya berhak mendapatkan bantuan beras tersebut.

Dan guna untuk mensukseskan program tersebut, Perum BULOG bekerja sama dengan DNR Corporation lewat unit usahanya yaitu DNR Logistics sebagai salah satu pihak transporter yang mengirimkan bantuan beras tersebut kepada masyarakat yang terdaftar di PKH di beberapa daerah di Indonesia. Dalam hal ini, Minahaasa  menjadi salah satu dari daerah lainnya yang menjadi bagian dari DNR Logistics untuk menyalurkan bantuan sosial beras tersebut di 15 provinsi di Indonesia.

 

Baca juga: Mengarungi Laut dan Jalur Ekstrim, DNR Kirimkan Bansos Beras Perum BULOG di Sulawesi Utara

 

Respon Masyarakat Minahasa Terhadap Bantuan Sosial Beras PPKM Tahap I

Masyarakat pun merasa terbantukan dengan beras yang disalurkan oleh Kementerian Sosial lewat Perum BULOG dan dikirimkan oleh pihak transporternya yaitu DNR Logistics. Bantuan sosial beras ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bersama dengan keluarga.

“Bersyukur dengan adanya bantuan beras 10 kg dari Pemerintah yang mana dapat memenuhi kebutuhan kami sekeluarga di rumah ketika diberlakukannya PPKM seperti sekarang ini,” ucap Ibu Riko Cynthia Tumbol dari Kecamatan Kawangkoan yang sehari-hari sebagai seorang ibu rumah tangga di dalam kesehariannya.

Senada dengan ibu Riko, ibu Yessi Sekeon juga menyampaikan apresiasi dari bantuan yang diterimanya dari pihak Pemerintah dan dapat diterima dengan cepat lewat penyaluran yang dikirimkan oleh DNR Logistics.

“Dampak dari PPKM ini sangat besar bagi kami. Kami selalu berharap Pemerintah agar terus memperhatikan masyarakat dan dengan adanya bantuan sosial beras ini jadi salah satu harapan besar kami terhadap bantuan dari pemerintah,” ucap Ibu Yessi dalam wawancaranya.

Beras yang didapat oleh masyarakat Minahasa dari Perum BULOG yang dikirimkan oleh DNR Logistics adalah beras medium.

Beras yang didapat oleh masyarakat Minahasa dari Perum BULOG yang dikirimkan oleh DNR Logistics adalah beras medium. (Sumber: DNR)

Tidak hanya merasa terbantukan, masyarakat juga menyampaikan harapannya agar Pemerintah dapat terus memperhatikan warga yang pada saat ini terdampak aturan PPKM. Hal ini menjadi sebuah harapan agar masyarakat dapat terus memenuhi kebutuhan pokok dalam kesehariannya tersebut.

“Dampak dari PPKM ini sangat besar bagi kami. Kami selalu berharap Pemerintah agar terus memperhatikan masyarakat dan dengan adanya bantuan sosial beras ini jadi salah satu harapan besar kami terhadap bantuan dari pemerintah,” ujar Ibu Yesi yang ditemui di lapangan.

 

Baca juga: Rangkaian Kegiatan Penyaluran Bansos Beras dari Perum BULOG Oleh DNR Selama PPKM di Jawa Timur dan Sekitarnya

 

Perum BULOG Bersinergi Dengan Semua Pihak, Salah Satunya Dengan DNR Logistics

Menjawab apa yang menjadi tantangan dan harapan dari masyarakat di tengah situasi PPKM sekarang ini, Perum BULOG juga telah menyiapkan beras yang terjaga kualitasnya agar dapat layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Untuk program bansos beras PPKM kali ini, tentunya kami menyiapkan beras cadangan Pemerintah kualitas medium sesuai dengan Impres No. 5 tahun 2015 yang disalurkan kepada masyarakat dengan kualtias yang terjaga baik dan telah melewati quality control yang ketat sebelum diberikan kepada masyarakat langsung,” ucap Khristian Prasetia selaku Kepala Seksi Perawatan dan Pengendalian Mutu Perum BULOG Kanwil Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Selain menyiapkan beras kualtias terbaik, Perum BULOG juga menjaga koordinasi yang baik kepada semua pihak agar Bantuan Sosial Beras PPKM tahap I ini dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan jugabisa menyasar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Koordinasi dari Perum BULOG ini juga dilakukan dengan pihak transporter agar mendapatkan keselarasan dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Koordinasi kami dengan semua pihak yang terlibat sangat baik dan intens. Dengan persiapan bersama dengan Kementerian Sosial dan DNR selaku pihak transporter, kami dapat menyalurkan Bantuan Sosial Beras PPKM tahap I dengan cepat dan juga sesuai dengan jadwal yang direncanakan karena bersama-sama mempersiapkan proses penyaluran dengan matang,” tambah Khristian.

“Kerja sama yang terjalin dengan pihak transporter sangat baik. Meskipun mengalami kendala seperti medan yang dilalui, kami bersama-sama mencari cara agar penyaluran beras dapat dilakukan dengan baik. Karena ada beberapa tempat yang tidak dapat dilalui dengan truk besar, namun kami bersama DNR mencari cara untuk menyalurkannya dengan menggunakan kendaraan lainnya seperti sepeda motor ataupun alat transportasi lainnya sehingga penyaluran dapat dilakukan sesuai jadwal,” ucap Khristian dalam keterangannya

#dnr #dnr corporation #dnr logistics #bansos #bansos beras #bansos beras ppkm #bulog #perum bulog #kemensos #kementerian sosial #minahasa #sulawesi utara

DNR Corporation
Other News & Events