Corporation
May
07
2021

RUPST, RUPSLB, dan Public Expose ZBRA, DNR Masuk di Bawah Naungan PT. Zebra Nusantara Tbk.

Fri, 07 May 2021

Langkah bisnis baru dimulai dari sekarang. Hal itu seiring dengan melaksanakan acara perusahaan dimana mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), serta Public Expose oleh PT Zebra Nusantara Tbk. di Hotel JW Marriott Jakarta pada Jumat, 7 Mei 2021. Dalam hal ini, DNR juga turut dipaparkan sebagai bagian dari ZBRA dalam unit bisnisnya.

 

Beberapa Agenda Dipaparkan Saat Acara RUPST

Pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ini, bagian ini diisi oleh pihak manajemen lama dari ZBRA yang memiliki beberapa agenda di dalamnya. Agenda tersebut telah menyepakati point-point penting bersama dengan para pemegan saham seperti Persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, Penetapan penggunaan Laba Bersih Perseroan, hingga Perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Sementara untuk kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dilakukan oleh manajemen ZBRA yang baru.  Dalam RUPSLB, disepakati bersama dengan para investor yaitu beberapa point yang meliputi Pengubahan dan pernyataan Kembali anggaran dasar Perseroan dan juga Persetujuan atas rencana penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada pemegang saham yang akan dilakukan oleh Perseroan (PMHMETD).

Selain diadakannya kegiatan acara RUPST dan RUPSLB, manajemen dari ZBRA juga mengadakan acara Public Expose yang diselenggarakan di tempat yang sama. Acara tersebut diisi dengan Penyampaian resume hasil RUPS Tahunan dan RUPSLB PT Zebra Nusantara Tbk. oleh Bapak Rudy Tanoesoedibjo selaku direksi dari ZBRA.

 

Baca juga: DNR Jadi Bagian ZBRA dan Raup 3.8 Triliun Rupiah Sepanjang Tahun 2020, Begini Laporan Keuangan ZBRA

 

Turut Dipaparkan Unit Bisnis DNR Corporation Bersama Unit Bisnisnya

Selain menyampaikan resume dari hasil acara RUPS DAN RUPSLB, acara Public Expose juga memaparkan secara singkat tentang unit lini bisnis dari DNR Corporation yang mana berada di bawah naungan ZBRA.

Perlu diketahui bahwa DNR Corporation mengusung konsep integrated end-to-end supply chain solutions yang mana menjawab kebutuhan bisnis di Indonesia dari hulu ke hilir secara terintegrasi. Guna mengimplementasikan konsep bisnis tersebut, DNR Corporation juga disokong oleh unit-unit usaha yang berada dibawahnya seperti DNR Distribution, Store Send Indonesia (SSI), Multi Transportasi Global (MTG), DPORT, dan juga Bisnis Integrasi Global (BIG). Dalam unit-unit usahanya tersebut yang berpegang pada konsep integrasi rantai pasokan yang modern dimana dapat menjangkau berbagai lini bisnis.

Setiap unit usaha yang ada tersebut mempunyai perannya masing-masing dalam menopang kelancaran arus bisnis yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh di seluruh Indonesia.

 

Baca juga: Perkuat Bisnis, DNR Corporation Dapat Fasilitas Pendanaan Rp 200 Miliar dari BRI

 

DNR Menghadirkan Unit Bisnis Yang Lengkap Dari Hulu ke Hilir

Dalam aplikasi bisnisnya, DNR Distribution berfokus pada layanan distribusi yang mencakup ritel offline dan online pada semua kategori produk termasuk wholesale medical distribution. Lebih lanjut, iStoreiSend Indonesia (SSI) memberikan solusi e-logistics dan e-fulfillment dengan menghadirkan pusat multi-gudang dengan mengkombinasikan antara layanan gateway dan e-fulfillment yang terintegrasi dengan sistem digital Warehouse Management System (WMS) untuk memenuhi kebutuhan e-commerce.

DPORT merupakan unit bisnis yang mana menjawab solusi kebutuhan on demand logistic berbasis teknologi digital dalam suatu platform digital yang menghubungkan antara shiper dan provider, sedangkan MTG memungkinkan pemanfaatan solusi logistik 3PL dari hulu ke hilir yang mencakup cross border, warehousing, dan Freight Forwarding yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Dan untuk BIG, memiliki fungsi sebagai penyedia produk sistem berbasis teknologi canggih yang dapat mengintegrasikan seluruh proses operasional unit bisnis DNR Corporation guna terciptanya konsep integrated end-to-end supply chain solutions secara menyeluruh lewat bisnis-bisnis usaha yang ada.

Perlu diketahui bahwa dalam acara RUPST dan RUPSLB tersebut, ZBRA juga berencana akan melakukan penambahan modal bagi perusahaan lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau yang biasa dikenal dengan sebutan Right Issue. Dalam HMETD atau Right Issue sendiri memiliki masa berlaku tertentu. Hal ini menjadi sebuah bagian yang penting untuk diperhatikan oleh para pemegang saham karena dapat mempengaruhi harga saham yang ada.

Dengan adanya HMETD yang dilakukan oleh ZBRA, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada perusahaan dari segi keuangan perseroan beserta unit usahanya. Selain itu, dampak lainnya yang diharapkan oleh perusahaan dari HMETD ini bisa menjadi tambahan kas yang bisa digunakan untuk penambahan kas untuk keperluan modal perusahaan.

Hal ini juga bisa menjadikan DNR yang akan berada di bawah naungan ZBRA nantinya akan bisa menambah proyeksi bisnis dari PT. Zebra Nusantara Tbk. untuk kedepannya.

#dnr #dnr corporation #pt zebra nusantara #zebra nusantara #zbra #rups #rupst #rupslb #public expose

DNR Corporation
Other News & Events