Corporation
Oct
11
2021

Sah DNR Masuk, Penjualan PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) Naik Hingga 30.000%

Mon, 11 Oct 2021

Sebuah pencapaian bisnis yang baik telah dicatatkan PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) di tahun 2021 ini. Dengan masuknya DNR Corporation di dalam ZBRA secara sah, ZBRA telah bertransformasi menjadi pelopor logistik se-Indonesia.

 

ZBRA Catatkan Angka Sales Secara Signifikan di Kuartal 3 2021

ZBRA tercatatkan pencapaian pengingkatan yang sangat signifikan. Hal ini terlihat di dalam catatan net sales yang terlihat di kuartal 3 tahun 2021 ini. Dari laporan keuangan yang dipaparkan, penjualan ZBRA naik 30.000% dari tahun sebelumnya.

“Kami menyambut baik dengan adanya DNR didalam ZBRA. Pada kuartal 3 ini, PT. Zebra Nusantara Tbk. atau yang dikenal dengan ZBRA telah mencatatkan kenaikan net sales 30.000% dari tahun sebelumnya”, ucap Gary Tanoesoedibjo selaku Direktur ZBRA.

Penjualan neto dari ZBRA sendiri berada di angka 2,7 Triliun Rupiah. Sebelumnya pada September 2020, ZBRA mencatatkan penjualannya di kisaran angka 8.8 Miliar Rupiah.

Selain itu sampai dengan per data di bulan September 2021, ZBRA dapat mencatatkan angka gross profit yang cukup baik. Tercatat gross profit yang didapatkan di angka 395 Miliaran Rupiah, dimana di tahun sebelumnya di angka 1.3 Miliaran Rupiah.

“Selain adanya peningkatan penjualan secara signifikan, ZBRA juga mencatakan gross profit 395 Miliaran Rupiah per bulan September 2021,” kata Gary Tanoesoedibjo.

 

Baca juga: Pemaparan Digitalisasi UMKM di Kota Solo Antara DNR Corporation dengan Pemkot Solo

 

Perubahan Ekuitas Dari Negatif ke Positif

Dengan masuknya DNR, ekuitas ZBRA juga meningkat dari negatif menjadi positif. Di tahun 2020, ZBRA mencatatkan ekuitas minus 10.7 Milliar Rupiah. Di kuartal 3 tahun ini, ZBRA mencatatkan ekuitas positif 1.3 Trilliun Rupiah.

Terlebih telah bertranformasi ke arah yang lebih modern, bisnis ZBRA yang baru pada saat ini telah berfokus untuk menghadirkan layanan distribusi logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh di seluruh Indonesia lewat jaringan bisnisnya yang tersebar dari Aceh sampai Papua.

“ZBRA telah bertransformasi bisnisnya ke arah yang lebih menjanjikan. Dengan ditopang oleh DNR beserta unit-unit usahanya, ZBRA yang dulunya dikenal sebagai perusahaan taksi sekarang sudah menjadi pelopor logistik terintegrasi dengan coverage ke seluruh Indonesia”, ucap Gary Tanoesoedibjo.

 

Baca juga: Terus Berinovasi di Teknologi Digital Logistik dan Jadikan DNR Inti Utama, Rudy Tanoesoedibjo Tambah Kepemilikan Saham ZBRA!

 

Transformasi Bisnis Untuk Hadirkan Layanan Logistik Modern

Dengan adanya transformasi bisnis ke arah yang lebih baru dan modern, ZBRA telah memberikan kinerja bisnis yang baik serta menghadirkan layanan distribusi logistik yang dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat maupun bisnis secara menyeluruh.

Tentunya dengan besarnya nilai pencapaian yang didapatkan oleh ZBRA lewat unit usaha DNR beserta unit-unit bisnisnya yang berada di bawah naungannya tersebut, ZBRA secara konsisten melangkah ke arah prospek bisnis yang menjanjikan.

Perlu diketahui bahwa DNR sendiri belum lama ini telah sukses bersama dengan Kementerian Sosial dan Perum BULOG di dalam mensukseskan pengiriman Bantuan Sosial Beras PPKM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021 di 15 provinsi di Indonesia.

Selain itu, ZBRA lewat DNR juga pada saat ini tengah berfokus untuk menghadirkan digitalisasi logistik yang modern, lengkap dan terintegrasi secara menyeluruh berbasis platform digital. Hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia beserta perubahan arah bisnis yang lebih modern, praktis, serta fleksibel di mana telah melekat dengan kemajuan teknologi digital yang mengiringinya.

Dengan adanya jaringan distribusi logistik yang luas dan terintegrasi, tentunya kehadiran platform digital logistik yang tengah difokuskan oleh bisa menjadi arah prospek bisnis yang lebih menjanjikan kedepannya.

Peran e-logistik sangat diperlukan untuk pertumpuhan e-commerce di Indonesia. Dengan infrastruktur DNR yang melayani layanan logistik di 32 propinsi, kami hadir untuk memberikan solusi,” tutup Gary Tanoesoedibjo di dalam pernyataannya.

#dnr #dnr corporation #zbra #zebra nusantara #pt zebra nusantara tbk #logistik #distribusi #distribusi logistik #digitalisasi #digitalisasi logistik

DNR Corporation
Other News & Events